Kamis, 06 Februari 2014

tanks for all

 

Aku, Himmah atika hasanah
difonis menderita osteosarcoma, kanker tulang.
menjadikanku wanita kurus terpasung
terkurung dalam ketakutan menghadapi kemungkinan buruk yang terjadi.

Kenker yang tak pernah masuk riwayat keluargaku,
usiaku yang masih dini untuk faktor makanan
membuatku merenung, seberapa hinanya diriku ?
hingga Tuhan memberi osteosarcoma untukku
bukalah mata untuk melihat kesalahan agar aku bisa memperbaikinya
atau Engkau sedang mengujiku ?
bukankah Engjau mengangkat derajat hambaMU melalui sakit dan musibah ?

Ini aku hambaMU ya Rob, memohon kepadaMU
Ujian ataupun teguran
semoga osteosarcoma menghapus segala dosaku & keluargaku
menjadikanku pribadi yang kuat.

Wahai dzat yang memegang jiwaku,
ini aku hambaMU
perbuatlah sesuai dengan apa yang Kau kehendaki terhadapku,
sesungguhnya aku telah ridho,
maka ridhoilah aku disetiap perjalananku.

Wahai dzat yang membolak-balikkan hati
tetapkanlah hati hamba
untuk tetap ridho atas apa yang terjadi sekarang
dan apa yang terjadi esok, atas osteosarcoma ini.

Berbulan-bulan aku menjakani advis dokter
berbulan-bulab ikhtiyar untuk kesembuhan
betapa bahagianya, ketika aku kembali menginjak bumiMu
dan betapa takutnya, ketika belajar melangkah kembali

Namun, derai air mata disetiap sujudmu bapak, ibu,
do'a yang Kau hembuskan dalam malam-malam yang sunyi
seperti tak pernah putus untuk menjagaku
canda tawa serta semangat
dari kerabat , tetangga dan sahabat
tak henti-hentinya menginjeksiku

Hingga kini,
aku bisa terus berjalan, tanpa takut menghadapi masa depan
terimakasih ya Allah,
Engkau telah menghapus derai air mata
mengganti dengan sujud-sujud syukur

Aku, Himmah atika hasanah
mengucapkan banyak terimakasih
untuk bapak, ibu, adik-adik
kerabat, tetangga, dan sahabat
terimakasih untuk kalian semua yang telah membantuku melewati osteosarcoma
Semoga allah membalas dengan beribu-ribu kebaikan

Aku, Himmah atika hasanah
melihat dibalik osteosarcoma
bahwa hidup adalah ujian
untuk kehidupan yang kekal dan abadi

Aku,himmah atika hasanah
melihat dibalik osteosarcoma
terdapat banyak tanda-tanda kebesaran Tuhan
Bukti atas sabda-sabdaNYA
fainna ma'al usyri yusra, inna ma'al usyri yusra
Tuhan tidak akan memberi cobaan diluar batas kemampuan hambaNYA
jika Tuhan memberi kita cobaan yang berat
Yakinlah bisa............,
karna Tuhan lebih tau kita mampu melewatinya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar